Tujuan
Membuat model 3D menggunakan teknik Polygon Modelling
Alat
Blender 2.73a
Bahan
(Tanpa Bahan)
Dasar Teori
Polygon
Modeling
polygon modeling menggunakan polygon sebagai bentuk dasar untuk
pembuatan model 3D. Seperti pada referensi ini. Pada
referensi tersebut, kegiatan modeling dimulai dengan memilih primitive. Bisa
disebut juga primitive modeling. Primitive modeling biasanya dilanjutkan dengan
polygon editing. Dalam blender, biasa disebut dengan Edit
Mode atau shortcut-nya tombol TAB.
Sculpting
Sculpting menggunakan pendekatan artist lilin/malam untuk setiap
menu yang disediakan oleh softwarenya.
Petunjuk Praktikum
Membuat kursi menggunakan primitive only
Membuat kursi menggunakan polygon editing
dengan pendekatan additive modeling
Membuat kursi menggunakan teknik polygon editing dengan
pendekatan subtractive modeling
https://www.youtube.com/watch?v=kOV6y1NBOO4
https://www.youtube.com/watch?v=kOV6y1NBOO4
Membuat meja dengan kombinasi pendekatan additive dan
subtractive
Membuat kursi versi 2 dengan teknik polygon
editing
Hasil Praktikum
yang diharapkan
Kesimpulan yang diharapkan
Pada percobaan ini saya membuat kursi dengan menggunakan teknik polygon. Awalnya saya masih bingung dan tidak terbiasa dengan tools yang terdapat pada blender. Tetapi setelah saya tonton semua tutorial dan mencoba untuk latihan akhirnya saya dapat membuat kursi 3D meskipun hasilnya tidak sempurna dan banyak kekurangan.
No comments:
Post a Comment