Search This Blog

Sunday, October 19, 2014

Laporan Praktikum Character Thinking




I. Tujuan
Mahasiswa dapat membuat animasi sederhana character blinking


II. Dasar Teori
TIMING 
Dengan mengatur durasi gerakan, suatu karakter bisa terlihat berbeda dengan karakter yang lain. Walaupun posenya sama, tetapi dengan durasi gerak yang berbeda, maka ekspresi gerakan yang dihasilkan juga berbeda. Misalnya gerak lambat (jarak antar key pose cukup jauh), bergerak biasa, atau gerak cepat (jarak antar key pose lebih dekat).

SPACING (SLOW IN/SLOW OUT)
spacing berhubungan dengan kecepatan sebuah benda. apakah benda tersebut memiliki kecepatan konstan atau dipercepat atau diperlambat atau kombinasi dipercepat dan diperlambat. berikut adalah variasi-variasi spacing dalam proses pembuatan animasi.
ARCS
Pada saat kita menggelengkan kepala, gerakan yang dihasilkan adalah gerakan yang sedikit melengkung ke arah atas atau bawah yang membentuk lingkaran. Gerakan inilah yang disebut gerakan melengkung (arc) yang merupakan prinsip yang diterapkan pada animasi.

III. Hasil Percobaan


referensi
http://irinanggraini.blogspot.com/2014/10/laporan-pendahuluan-7.html
http://splinebomb.com/12-principles-of-animation/

No comments:

Post a Comment