Search This Blog

Thursday, September 25, 2014

Laporan Praktikum Simple Head Turn





I. Tujuan

Mahasiswa dapat membuat animasi kepala menoleh sederhana (simple head turn).



II. Dasar Teori

Berikut adalah beberapa dasar teori yang dapat diterapkan untuk membuat animasi tersebut
1. Timing 
timing berhubungan dengan durasi atau jumlah frame yang diperlukan oleh sebuah action. timing yang tepat akan membuat sebuah action tampil meyakinkan. berikut adalah penjelasan singkat tentang animasi yang menggunakan timing yang tepat versus animasi dengan timing yang kurang pas.
2. Spacing
sedangkan spacing berhubungan dengan kecepatan sebuah benda. apakah benda tersebut memiliki kecepatan konstan atau dipercepat atau diperlambat atau kombinasi dipercepat dan diperlambat. Berikut adalah variasi-variasi spacing dalam proses pembuatan animasi.


III. Langkah-langkah Pembuatan


Pertama bukalah software pencil2D pada dekstop kemudian buat halaman baru caranya dengan klik file- new file


Pilih layer bitmap



Buat lingkaran sederhana dengan menggunakan sketch tool pada layer bitmap.



Buat frame baru untuk membuat objek yang lainya.



Jangan lupa untuk klik tombol loop, agar animasi yang dibuat dapat berulang secara otomatis.


Untuk melihat hasilnya dengan klik tombol play yang beradadi samping tombol loop.
Simpan dengan klik file - save as.
Eksport dengan klik file - eksport - flash/swf.



IV. Hasil Percobaan

Dan inilah hasil percobaan saya :


V. Analisa

Untuk membuat animasi pantulan terlihat nyata kita harus memperhatikan timming dan spacing. 


referensi :

No comments:

Post a Comment